Lantik Pj Bupati Cirebon, Bey Machmudin: Layani Masyarakat dengan Penuh Dedikasi dan Tanpa Pamrih

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

KOTA BANDUNG
— Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melantik Wahyu Mijaya sebagai Penjabat Bupati Cirebon di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024). Wahyu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri RI Nomor: 100.2.1.3 - 1075.

Dalam sambutannya, Bey Machmudin menegaskan pentingnya integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. "Saya ingatkan pentingnya integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah," kata Bey.




Lebih lanjut, Bey menuturkan bahwa kepemimpinan yang kuat harus didasari oleh prinsip moral yang tinggi dan kejujuran yang tidak tergoyahkan. "Kita harus berkomitmen melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan tanpa pamrih serta menjaga kepercayaan," ujarnya.

Bey juga menekankan bahwa sinergi dan kolaborasi adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan sebagai pemimpin daerah. "Melalui sinergi dan kolaborasi antarpemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, sektor swasta, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan," ungkap Bey. "Pastikan setiap kebijakan yang diambil melibatkan partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat," tambahnya.

Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Bey mengingatkan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). "Integritas dan profesionalisme adalah fondasi dasar ASN dalam melaksanakan tugas-tugas negara," jelasnya.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu diharapkan dapat menjadi contoh terbaik dalam penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Cirebon dan menghindari kecurangan. "Beliau adalah Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, saya harapkan Kabupaten Cirebon menjadi contoh terbaik dalam PPDB tahun ini," ucap Bey kepada jabardaily.com.

Bey berharap amanah jabatan yang diberikan kepada Wahyu dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. "Harapan besar masyarakat tentunya tertumpu kepada Saudara sebagai pemimpin daerah," tutup Bey.

)*** Jabardaily mengutip materi berita ini dari rilis berita resmi Humas Jabar yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, Ika Mardiah.

Posting Komentar